Rabu, 25 April 2012

Kebaikan Roti


Semua pasti udah tau, makanan yang bernama Roti? 


Di dalam kelompok bakery, roti merupakan produk yang paling pertama dikenal dan paling populer hingga saat ini. Makanan ini digemari banyak orang dan sering digunakan sebagai pengganjal perut kapan saja terutama saat sarapan. 


Roti bukan sekadar makanan yang mudah didapat, tapi juga punya segudang gizi bermanfaat. Peranan roti nantinya, bisa tidak lagi sebatas menu untuk sarapan, tetapi juga untuk makan siang dan makan malam. Oleh karena itu, kandungan gizi roti perlu diperhatikan agar dapat memberikan sumbangan gizi yang berarti.


Secara umum roti dibedakan atas roti tawar dan roti manis. Roti tawar dapat dibedakan lagi atas roti putih (white bread) dan roti gandum (whole wheat bread). Sedangkan roti manis sendiri dibedakan atas dasar bahan pengisinya, seperti roti isi daging, sosis, coklat, keju, dan lain-lain.



Coba tebak, kira-kira Roti Kompeni masuk ke kategori yang mana?



Yang jelas, kalo dibandingkan dengan 100 gram nasi putih atau mi basah, 100 gram roti memberikan energi, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor dan besi yang lebih banyak. Coba bayangin roti goreng dengan bahan dan topping yang sudah tentu terjamin kualitasnya ditambah dengan isi seperti telur, sosis, coklat, keju, dan lain-lain.  Pasti akan meningkatkan perolehan zat gizi, khususnya protein dan karbohidrat yang sangat diperlukan untuk tubuh.


Siapa bilang makanan sehat enggak enak, Roti Kompeni buktinya.. Sekali gigit, menjajah lidah selamanya!! 


(BPY)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar